Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambangi Gudang Bulog, Jokowi: Ini yang Ingin Saya Cek

Rabu, 21 Juli 2021 – 15:40 WIB
Sambangi Gudang Bulog, Jokowi: Ini yang Ingin Saya Cek - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kompleks pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ilustrasi : Biro Pers Sekretariat Negara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung kompleks pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedatangan presiden untuk memastikan stok beras nasional mencukupi.

"Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi Pak Ka Bulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup," ujar Presiden di lokasi seusai peninjauan.

Selain itu eks Gubernur DKI Jakarta itu juga mengecek penyaluran program bantuan beras bagi masyarakat. Proses penyaluran bantuan beras telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat (16/7) lalu.

"Jadi bukan akan, tetapi sudah berjalan dari Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan," ungkapnya.

Eks Wali Kota Solo itu berharap program bantuan beras tersebut bisa membantu masyarakat terutama dalam masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut Jokowi, bantuan beras ini juga turut melengkapi sejumlah bantuan sosial lain.

Saat ini, pemerintah memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena dalam penerapan PPKM. Tapi selain beras ini juga kan ada subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, kemudian juga subsidi untuk internet, PKH (Program Keluarga Harapan), dan lain-lainnya. Saya rasa ini yang ingin saya cek pada pagi hari ini," tegas Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kompleks pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close