Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambangi KONI Pusat, Plt Menpora Muhadjir Bahas soal PON 2024 Aceh-Sumut

Jumat, 24 Maret 2023 – 11:44 WIB
Sambangi KONI Pusat, Plt Menpora Muhadjir Bahas soal PON 2024 Aceh-Sumut - JPNN.COM
Plt. Menpora Muhadjir Effendy (berpeci berdiri di tengah) saat mengunjungi kantor KONI Pusat di Jakarta, Selasa (21/3). Foto: dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Menpora Muhadjir Effendy beberapa waktu lalu bersilaturahmi dengan para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Pertemuan silaturahmi itu dilaksanakan di Lantai 12 Gedung Piramid, KONI, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/3).

Salah satu hal yang dibahas pada pertemuan itu ialah tentang kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Muhadjir, kunjungannya ke kantor KONI Pusat itu sebagai bagian dari programnya untuk mendengar masukan dari berbagai stakeholder atau pemangku kepentingan di bidang olahraga.

"Meskipun saya Plt Menpora, tetapi saya ingin bekerja seperti definitif. Saya akan banyak mendengar masukan-masukan dari beberapa stakeholder olahraga," kata Muhadjir.

Di KONI, menteri yang juga tokoh Muhammadiyah itu mendapat sambutan hangat dan penjelasan detail tentang tugas dan fungsi organisasi pimpinan Marciano Norman itu dalam menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Salah satu tugas KONI ialah memastikan pembinaan atlet secara berjenjang bisa dilakukan secara maksimal oleh cabang olahraga (cabor).

Muhadjir juga menyinggung soal pembahasan persiapan PON 2024 bersama KONI. Menurut dia, Kemenpora dan KONI akan terus berkoodinasi demi menyukseskan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Ini agar pelaksanaan PON 2024 di Aceh dan Sumut nanti berjalan dengan lancar, termasuk saya juga mendapatkan laporan terkait persiapan atlet menuju Asean Games 2023 Kamboja dan Asian Games Hangzhou 2023," tuturnya.

Plt Menpora Muhadjir Effendy mengatakan kunjungannya ke kantor KONI Pusat sebagai bagian dari programnya untuk mendengar masukan dari para stakeholder olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close