Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Sepak Bola PON Aceh Belum Dijadwalkan Untuk Laga Uji Coba

Senin, 06 Juli 2020 – 18:59 WIB
Tim Sepak Bola PON Aceh Belum Dijadwalkan Untuk Laga Uji Coba - JPNN.COM
Nazir Adam memberikan penjelasan terkait pemusatan latihan daerah tim sepak bola PON di Kantor PSSI Aceh di Banda Aceh. Antara Aceh/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan, pihaknya belum menjadwalkan uji coba tim sepak bola yang dipersiapkan untuk PON 2021 yang akan dilaksanakan di Papua.

Para pemain sepak bola PON Aceh itu kini sedang menjalani pelatihan intensif di Lhokseumawe.

"Kami belum menjadwalkan pertandingan uji coba karena pandemi COVID-19 sekarang ini. Kami khawatir, pertandingan uji coba bisa menimbulkan kerumunan orang. Ini yang harus dihindari," ujar Nazir Adam di Banda Aceh, Senin (6/7).

Nazir mengatakan, PSSI Aceh menyerahkan sepenuhnya pemusatan latihan kepada tim pelatih yang dipimpin Muhammad Azhar. Pemusatan latihan akan berlangsung hingga enam bulan ke depan.

"Pemusatan latihan baru memasuki bulan pertama. Kondisi pemain dalam keadaan fit dan tidak ada cedera. Evaluasi pemain akan kami lakukan nanti ketika pelatihan memasuki bulan pertama," kata Nazir Adam.

Terkait dengan pemain yang mengikuti pemusatan latihan, Nazir Adam menyebutkan tidak ada perubahan.

Pemain yang mengikuti pemusatan latihan adalah mereka yang membawa tim sepak bola Aceh meraih medali emas Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu pada 2019.

"Ada 20 pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Mereka semua yang meraih medali emas di Bengkulu," kata Nazir Adam yang juga mantan Wakil Bupati Pidie itu.

Ini alasan Asosiasi Provinsi PSSI Aceh belum menjadwalkan pertandingan uji coba tim sepak bola yang dipersiapkan untuk PON 2021.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close