Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambangi Korban Longsor Pamekasan, Bu Risma: Saya Menyampaikan Titipan Bapak Presiden

Sabtu, 27 Februari 2021 – 17:12 WIB
Sambangi Korban Longsor Pamekasan, Bu Risma: Saya Menyampaikan Titipan Bapak Presiden - JPNN.COM
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat berkunjung ke lokasi tebing longsor di Pondok Pesantren An-Nidhomiyah, Desa Bidang, Kecamatan Pasean, Pamekasan, Sabtu (27/2/2021) (Antara/Abd Aziz)

jpnn.com, PAMEKASAN - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi tebing longsor di Pondok Pesantren An-Nidhomiyah, Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (27/2).

Bu Risma, panggilan akrabnya, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 15 juta kepada masing-masing keluarga korban meninggal dunia akibat bencana itu, Rp 5 juta untuk dua santri korban selamat dan Rp 50 juta untuk Pondok Pesantren An-Nidhomiyah.

Bu Risma berharap bantuan yang disampaikan pemerintah itu bisa meringankan beban keluarga para korban dan pengasuh pondok pesantren.

"Saya menyampaikan titipan Bapak Presiden (Joko Widodo), beliau ikut berbelasungkawa, dan saya juga menyampaikan santunan kepada keluarga korban dan lembaga ini," kata Mensos di lokasi bencana.

Mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode ini juga meninjau titik lokasi longsor di sekitar pondok pesantren, ruang asrama dan tempat belajar santri.

Bu Risma juga berpesan supaya asrama pesantren putri Pondok Pesantren An-Nidhomiyah yang lokasinya sangat dekat dengan tebing itu dikosongkan dan tidak dibangun lagi, karena khawatir akan muncul kejadian serupa di masa-masa yang akan datang.

Kondisi curah hujan yang tidak bisa diterka, apalagi dari tahun ke tahun cenderung makin tinggi, maka sebagai upaya antisipasi dini semua masyarakat yang tinggal di lereng bukit agar diingatkan lebih waspada.

"Khusus di pesantren ini sebaiknya tidak dibangun lagi, karena lokasinya sangat dekat bukit. Saya titip kepada pemkab agar warga yang tinggal di lereng bukit diingatkan agar lebih waspada lagi," katanya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan kepada ahli waris dan korban bencana longsor di Pamekasan, Jawa Timur (Jatim). Risma menyampaikan titipan dari Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close