Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Era Baru, Partai Golkar Pelajari Manfaat dan Risiko Crypto

Kamis, 15 Juli 2021 – 11:57 WIB
Sambut Era Baru, Partai Golkar Pelajari Manfaat dan Risiko Crypto - JPNN.COM
Masyarakat awam harus tahu risiko investasi mata uang kripto atau cryptocurrency. Foto: Philippe Lopez/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar menjadi partai pertama yang membahas dan memperhatikan perkembangan crypto di Indonesia. Hal ini nampak dari diksusi yang diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Golkar mengenai pengaturan perdagangan crypto di Indonesia beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menilai bahwa sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia, Golkar harus memantau perkembangan di semua sektor, termasuk di sektor industri keuangan dan investasi.

Berkaitan dengan crypto, Airlangga menilai bahwa crypto adalah realita baru yang harus diperhatikan manfaat dan dampaknya bagi perekonomian nasional.

Ia berharap semua pihak tidak alergi dengan crypto tetapi juga mempersiapkan segala hal agar dampak negatifnya bisa dikelola dengan baik.

“Sikap terbuka namun antisipatif sangat perlu bagi semua pihak, termasuk pembuat kebijakan dalam menanggapi crypto. Kita tidak boleh alergi karena bagaimanapun crypto adalah kenyataan saat ini dan masa depan, tetapi kita juga harus antisipatif agar bisa mengelola dampaknya,” kata Ketua Umum Partai Berlambang Beringin itu.

Pernyataan ketua umum partai yang khas dengan warna kuning itu sangat beralasan mengingat crypto telah menjadi alternatif yang makin dirasakan kehadirannya, termasuk oleh negara besar sekalipun.

Ada beberapa negara yang berusaha menutup kehadiran crypto tetapi kemudian menyadari bahwa crypto adalah transformasi global yang kuat. Pada akhirnya, masing-masing negara perlu beradaptasi dan mengakomodasi crypto dalam sistem keuangan dan industri investasinya.

Meskipun demikian, Golkar juga menyadari bahwa ada sisi dan dampak negatif crypto yang bisa berpengaruh secara luas dalam sektor keuangan dan ekonomi secara umum. Karena itu Airlangga menekankan bahwa sikap antisipatif perlu dipunyai oleh para pembuat kebijakan di lingkup eksekutif dan legislatif.

Balitbang Golkar selalu memantau perkembangan terbaru di semua bidang sehingga bisa memberikan masukan yang perlu bagi para anggota Golkar yang punya posisi sebagai pengambil kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close