Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut HPSN 2021, PLTU Tenayan Raih Penghargaan dari Wali Kota Pekanbaru

Minggu, 21 Februari 2021 – 17:27 WIB
Sambut HPSN 2021, PLTU Tenayan Raih Penghargaan dari Wali Kota Pekanbaru - JPNN.COM
Wali Kota Pekanbaru Firdaus memberikan penghargaan kepada PT PJB UBJOM PLTU Tenayan diterima oleh Manajer Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Hisyam Luthfi pada Kamis (18/2/2021). Foto: Dok. PT PJB

jpnn.com, PEKANBARU - Komisaris PT PJB yang juga Ketua Komite Sumber Daya Manusia Organisasi (SDMO) Defy Indiyanto Budiarto mengapresiasi inisiatif UBJOM PLTU PLTU Tenayan yang membantu permasalahan sampah di Kota Pekanbaru, Riau.

“Permasalahan sampah sudah menjadi isu regional yang memerlukan perhatian bersama,” ujar Defy dalam keterangan persnya, Minggu (21/2/2021).

Permasalahan sampah di Kota Pekanbaru, akhir-akhir ini menjadi sorotan berbagai pihak. Tumpukan sampah yang berserakan di pinggir-pinggir jalan tidak hanya menimbulkan bau yang tidak sedap, namun juga mengganggu aktivitas warga khususnya di Kecamatan Tenayan Raya.

Sisa-sisa aktivitas konsumsi manusia tersebut jika terus dibiarkan, khawatir akan menutup badan jalan seperti di Jalan Hangtuah ataupun Jalan Harapan Haya.

Tumpukan sampah di pinggir-pinggir jalan tersebut disebabkan adanya kendala teknis proses pengangkutan sampah oleh pihak terkait.

Merespons kendala yang dihadapi Pemerintah Kota Pekanbaru tersebut, PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bersama Kecamatan Tenayan Raya melakukan inisitaif dan gerak cepat untuk membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam membersihkan tumpukan sampah.

Melalui program CSR PLTU Tenayan berupa paket pengangkutan dan pembersihan sampah, Kampanye “Ayo Kurangi Sampah Plastik”, dan pemanfaatan sampah plastik menjadi barang kerajinan, Wali Kota Pekanbaru Firdaus memberikan penghargaan kepada PT PJB UBJOM PLTU Tenayan sebagai apresiasi atas jasa dan upayanya dalam mengatasi masalah sampah di Kota Pekanbaru, khususnya Tenayan Raya.

Penghargaan tersebut diterima Manajer Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Hisyam Luthfi pada Kamis (18/2/2021).

Defy Indiyanto Budiarto mengapresiasi inisiatif UBJOM PLTU PLTU Tenayan yang membantu permasalahan sampah di Kota Pekanbaru, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close