Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut HUT Bhayangkara, Polisi Bersih-Bersih Al-Qur'an Akbar Raksasa & Masjid Ki Marogan

Rabu, 21 Juni 2023 – 14:13 WIB
Sambut HUT Bhayangkara, Polisi Bersih-Bersih Al-Qur'an Akbar Raksasa & Masjid Ki Marogan - JPNN.COM
Polisi melakukan baksi sosial di Museum Al-Qur'an Akbar Raksasa. Foto: Humas Polda Sumsel for JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Menyambut HUT Bhayangkara, Biro SDM Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang melaksanakan bakti sosial, Rabu (21/6).

Polisi merevitalisasi situs agama Islam di Museum Bayt Al-Qur'an Al Akbar serta di Masjid Ki Marogan, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Sudrajad Hariwibowo mengatakan bakti sosial dan revitalisasi situs Islam yang dilaksanakan bersama Polrestabes Palembang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari ke-77 Bhayangkara.

"Revitalisasi situs agama bagian dari kami untuk merawat ke bhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa sebagai wujud promosi keberhasilan transformasi Polri Presisi guna unjuk kedekatan Polri dan masyarakat dalam pembinaan Harkamtibmas," kata Sudrajad.

Menurut Sudrajad, revitalisasi masjid Ki Marogan sangat diperlukan agar tidak mengalami degradasi penurunan kualitas, potensi, fisik, maupun nilai pentingnya, yang disebabkan oleh berbagai penyebab kerusakan.

"Revitalisasi ini sangat penting dilakukan agar apat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal," ujar Sudrajad.

Untuk bakti sosial di Museum Bayt Al-Qur'an Al Akbar Palembang, lanjut Sudrajad, anggota melaksanakan kerja bakti membersihkan museum, memasang banner di stan UMKM, memasang dua pintu musala, memberikan bantuan gerobak UMKM, serta memasang sajadah karpet sepanjang enam meter empat buah.

"Kami juga memasang sepuluh penunjuk arah ke museum, memasang plang loket dan plang penitipan alas kaki, memberikan lima kursi di kantin, memberikan sepuluh tong sampah serta memberikan 50 Al-Qur'an," ungkap Sudrajad.

Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close