Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut HUT ke-50, Basarnas Maumere Gelar Aksi Penanaman Mangrove

Sabtu, 05 Februari 2022 – 03:05 WIB
Sambut HUT ke-50, Basarnas Maumere Gelar Aksi Penanaman Mangrove - JPNN.COM
Kegiatan penanaman mangrove di Kampung Garam, Kota Maumere dalam rangka menyambut HUT ke-50 Basarnas. Foto: Humas Basarnas Maumere

jpnn.com, MAUMERE - Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan penanaman pohon mangrove di Hutan Mangrove, Kampung Garam, Kota Maumere, Jumat (4/1).

Sebanyak 171 bibit mangrove disiapkan oleh Dinas Kehutanan Sikka.

Penanaman pohon mangrove juga diikuti oleh para potensi SAR dan instansi yang ada di Kabupaten Sikka.

Tujuan kegiatan penanaman mangrove serentak ini untuk merehabilitasi kawasan pesisir, sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem.

"Ini juga sebagai upaya untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai arahan Presiden Republik Indonesia," tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, I Putu Sudayana.

Kepala Basarnas dalam sambutan dibacakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke-50 pada 28 Februari 2022 mendatang, Basarnas akan melaksanakan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan tersebut di antaranya adalah kompetisi olahraga, sarasehan, dan bakti sosial yang salah satunya adalah penanaman mangrove.

“Penanaman mangrove ini juga untuk menjalin silaturahmi bersama Potensi SAR dan beberapa instansi yang ada di Kabupaten Sikka, sebagai upaya bersama dalam memelihara lingkungan pesisir," tutur I Putu Sudayana.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan penanaman pohon mangrove di Hutan Mangrove, Kampung Garam, Kota Maumere, Jumat (4/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close