Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut HUT ke-79 RI, KAI Divre III dan Pencinta Kereta Api Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 07:49 WIB
Sambut HUT ke-79 RI, KAI Divre III dan Pencinta Kereta Api Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan - JPNN.COM
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero melakukan sosialisasi serentak di jalan raya. Foto: Dokumen KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan sosialisasi peraturan perlintasan serentak di seluruh Daerah Operasi/Divisi Regional Jawa dan Sumatera, dalam peringatan HUT ke-79 RI pada 16 Agustus 2024.

Sosialisasi serentak dilakukan di 13 titik Daerah Operasi dan Divisi Regional KAI baik Jawa maupun Sumatera.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengutamakan perjalanan dan keselamatan di perlintasan sebidang. 

“Pada HUT ke-79 RI ini, KAI mengangkat tema “Merdeka, Selamatkan Perlintasan” yang dimaksudkan agar seluruh perlintasan aman dan tidak pernah lagi terjadi kecelakaan," kata Aida, melalui press release yang diterima JPNN.com, Jumat (16/8).

Pada sosialisasi serentak tersebut, KAI Divre III mengadakan di JPL No. 75B Km 322 933 Jalan Jenderal Sudirman - Prabumulih dengan menggandeng Komunitas Pencinta Kereta Api OPKA Sumsel serta stakeholder terkait dari Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah 2 Palembang, pihak TNI Polri, Pemerintah Daerah dan Jasa Raharja.

Aida  juga mengatakan pada tahun 2024 masih terdapat 110 perlintasan sebidang di wilayah Divre III Palembang.

Adapun dari jumlah total perlintasan tersebut, terdapat 88 perlintasan resmi dan 22 perlintasan liar.

Dari 110 perlintasan sebidang tersebut dijaga oleh KAI, Pemda, Dishub, Swasta, Swadaya dan lainnya berjumlah 40 titik atau 36 persen dari jumlah perlintasan secara keseluruhan, sisanya sebanyak 70 titik atau 64 persen merupakan perlintasan tidak terjaga.

PT KAI Persero dan pencinta kereta api menggelar sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA