Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sambut Ramadan, Telkomsel Siap Optimalkan Jaringan di Lokasi Ini 

Selasa, 13 April 2021 – 07:15 WIB
Sambut Ramadan, Telkomsel Siap Optimalkan Jaringan di Lokasi Ini  - JPNN.COM
Direktur Network Telkomsel Nugroho pada saat press conference melalui video virtual, Senin (12/4). Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Telkomsel akan mengoptimalkan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2021.

Tahun ini, operasi dan pemantauan jaringan di RAFI masih terpusat di daerah pemukiman. Hal itu disebabkan pandemi Covid-19 yang masih belum terkontrol.

"Kami menyediakan 554 point of interest (POI) di seluruh Indonesia," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho pada saat press conference melalui video virtual, Senin (12/4).

Nugroho menambahkan, dari 554 POI ada sekitar 255 POI yang merupakan area residensial. Sedangkan sisanya merupakan area yang diprediksi akan menjadi titik ramai disambangi pelanggan.

Adapun di antaranya mencakup 21 rumah sakit rujukan Covid-19, 43 area transit transportasi, 196 area pusat pelayanan publik, 32 area jalur transportasi dan logistik, serta 7 rumah ibadah. 

Tidak hanya itu, Telkomsel juga mempersiapkan sejumlah infrastruktur dan meningkatkan kapasitas agar bisa dipakai dengan baik oleh pelanggan di momen RAFI 2021. 

Menurut Nugrhono, Telkomsel mempersiapkan infrastuktur sekitar 236.000 unit base transceiver tower (BTS) dan 63 unit compact mobile BTS (Combat) 3G dan 4G di seluruh Indonesia, serta meningkatkan kapasitas internet menjadi 8,07 Tbps 

"Kami berharap pengamanan kualitas jaringan yang telah dilakukan dapat mendukung masyarakat yang akan menjalani momen RAFI tahun ini," ungkap Nugrhono. (ddy/jpnn)