Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Tahun Baru, BAZNAS Bertekad Memaksimalkan Potensi Zakat

Sabtu, 06 Januari 2024 – 21:04 WIB
Sambut Tahun Baru, BAZNAS Bertekad Memaksimalkan Potensi Zakat - JPNN.COM
BAZNAS menggelar Mujahadah Awal Tahun 2024 demi memaksimalkan potensi zakat. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Mujahadah Awal Tahun 2024 sebagai bagian menyebarkan syiar dakwah zakat.

Kegiatan yang digelar di kantor BAZNAS, Jumat (5/1) ini untuk memberikan manfaat serta menyambut tahun baru demi memaksimalkan potensi zakat.

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad menyebut zakat dapat memberi beberapa kenikmatan sekaligus, yakni ketenteraman dan kebahagiaan, baik itu untuk muzaki dan mustahik.

"Kami  menciptakan kebahagiaan bagi mustahik, tetapi juga menciptakan ketenteraman bagi muzaki," kata Noor, dalam keterangannya, Sabtu (6/1).

Noor mengimbau seluruh amil BAZNAS untuk bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan bisa melaksanakan tugas sebagai penyambung kebaikan muzaki kepada mustahik.

"Inilah arti nikmatnya berzakat di mana ada suatu kenikmatan lahir batin untuk diri kita untuk orang lain dan sekaligus ekspresi nikmatnya bezakat bagi muzaki adalah ketenteraman. Ekspresi nikmatnya berzakat bagi mustahik adalah kebahagiaan bagi mereka," kata Noor.

Sementara itu Pimpinan BAZNAS KH. Achmad Sudrajat mengatakan, mujahadah dapat meningkatkan hubungan manusia dengan Allah.

"Usaha sungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah, memperdalam pengetahuan agama, dan meningkatkan ketakwaan merupakan bentuk mujahadah yang dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian spiritual," katanya.

BAZNAS menggelar Mujahadah Awal Tahun 2024 demi memaksimalkan potensi zakat. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close