Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambutan Hangat dari Universitas Tertua di Rusia untuk Bu Mega

Selasa, 17 September 2024 – 06:36 WIB
Sambutan Hangat dari Universitas Tertua di Rusia untuk Bu Mega - JPNN.COM
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri (tengah) saat mengunjungi Universitas Saint Peterburg di Sanit Petersburg, Rusia, Senin (16/9/2024). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, ST PETERSBURG - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Rusia dengan mengunjungi Universitas Saint Petersburg, Senin (16/9/2024) waktu setempat.

Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dijadwalkan menyampaikan kuliah umum di kampus ternama tersebut.

Tiba di Rektorat Universitas Saint Petersburg menjelang tengah hari, Megawati terlihat didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PDIP Ahmad Basarah, mantan Menteri Sekretaris Negara Bambang Kesowo, eks Menteri Kelautan Rokhmin Dahuri, dan Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amarulla Octavian.

Menurut siaran pers DPP PDIP, Rektor Universitas Saint Petersburg Prof. Nikolay Mikhailovich Kropachev menyambut langsung kehadiran Megawati.

Guru besar ilmu hukum itu didampingi akademikus cum penulis kondang Connie Rahakundini Bakrie yang kini menjadi mahaguru ilmu hubungan internasional di Universitas Saint Petersburg.

Begitu Megawati turun dari mobil, Prof. Nikolay langsung menyambutnya dengan buket mawar. Rektor ke-44 Universitas Saint Petersburg itu langsung memuji Megawati yang mengnakan busana bernuansa merah dngan motif bunga.

Selanjutnya, Nikolay mengaku senang dan bangga bisa menyambut Megawati. Dia juga mengajak putri Presiden PErtama RI Soekarno itu mengelilingi bangunan Rektorat Universitas Saint Petersburg.

Nikolay menjelaskan Universitas Saint Petersburg merupakan kampus tertua di Rusia. Megawati pun bertanya kepada Nikolay.

Megawati Soekarnoputri mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di mancanegara dengan mengunjungi universitas tertua di Rusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA