Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sampang : Warga Jual Raskin untuk Lebaran

Minggu, 29 Agustus 2010 – 14:41 WIB
Sampang : Warga Jual Raskin untuk Lebaran - JPNN.COM
SAMPANG-Ada fenomena baru menjelang lebaran tahun ini. Yaitu, sejumlah warga menjual sebagian beras untuk warga miskin (raskin) yang diperolehnya setiap bulan. Bukan karena kualitas raskin yang buruk. Justru karena kualitas raskin lebih baik, warga pun berani menjualnya.

Fenomena penjualan raskin itu ditemui koran ini di Pasar Srimangunan, Sampang. Di bagian luar pasar itu terdapat sejumlah pedagang beras dadakan. Di hari-hari biasa mereka tak terlihat, tapi kemarin (28/8) mereka bermunculan dan berjualan di trotoar sekitar pasar.

"Ini beras Madura, bukan raskin," ujar seorang pedagang beras dadakan bernama Sutiyah saat ditanya koran ini. Menurut dia, beras yang ada di dalam karung bulog tak selamanya raskin. Kadang orang memanfaatkan karung bulog itu untuk jadi wadah beras lainnya. Kok beras di dalamnya mirip raskin? Menurut Sutiyah, beras itu adalah beras Madura yang diperoleh dari petani-petani desa.

"Mas mau beli ya? Ambil saja, itu Rp 110 ribu," ujar wanita tersebut sambil menunjuk karung bulog berisi 20 kilogram (kg) beras. Kepada koran ini Sutiyah memastikan beras itu bukan raskin. Melainkan beras Madura yang kualitasnya tercermin pada harganya yang murah, yakni Rp 5.500 per kg. "Kata orang memang sama dengan raskin, tapi itu bukan raskin," tegasnya pada koran ini.

SAMPANG-Ada fenomena baru menjelang lebaran tahun ini. Yaitu, sejumlah warga menjual sebagian beras untuk warga miskin (raskin) yang diperolehnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close