Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sampoerna dan Sea Soldier Tanam Mangrove Serentak di 2 Kota

Selasa, 20 September 2022 – 12:28 WIB
Sampoerna dan Sea Soldier Tanam Mangrove Serentak di 2 Kota - JPNN.COM
Karyawan Sampoerna dalam aksi bersih-bersih linkungan dan tanam mangrove di dua kota. Foto: Dok Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati World Clean Up Day PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), bekerja sama dengan LSM Sea Soldier, melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Presiden Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis mengatakan dalam peringatan World Clean Up Day perseroang juga melakukan penanaman bibit mangrove secara serentak di dua lokasi yaitu Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta dan Wisata Mangrove Conservation Center, Wonorejo, Surabaya, pada Sabtu (17/9).

Ratusan karyawan Sampoerna di kedua kota tersebut secara langsung berpartisipasi membersihkan lingkungan sekitar serta menanam mangrove atau tanaman bakau.

"Sebanyak 900 bibit mangrove ditanam di kedua lokasi. Para peserta juga berhasil mengumpulkan 431 kg sampah non-organik yang diambil dari sekitar taman wisata di kedua kota," ucap Vassilis seperti dikutip dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/9).

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih lingkungan dan penanaman bibit mangrove sejalan dengan kampanye #SayaAjaBisa yang telah digaungkan Sampoerna sejak 2019.

Upaya itu, kata Vassalis sebagai pemacu kesadaran masyarakat mengenai keberlangsungan lingkungan dan membuang sampah dan bagian dari program keberlanjutan 'Sampoerna Untuk Indonesia'.

"Sampoerna berkomitmen untuk mengurangi dan mendaur ulang limbah dari kegiatan operasi kami, termasuk limbah pasca konsumsi. Komitmen tersebut direalisasikan melalui berbagai kegiatan, seperti kampanye edukasi mengenai kebiasaan untuk membuang sampah pada tempatnya," ujar Vassilis.

Sampoerna mengakui bahwa mangrove adalah bagian penting dari upaya pelestarian lingkungan serta mitigasi pemanasan global di tingkat nasional dan global.

Memperingati World Clean Up Day PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), bekerja sama Sea Soldier, melakukan kegiatan bersih-bersih l

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close