Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Samsung Galaxy S8 Series Tidak Mendapatkan Android 10

Senin, 02 Desember 2019 – 11:37 WIB
Samsung Galaxy S8 Series Tidak Mendapatkan Android 10 - JPNN.COM
Kelemahan Samsung Galaxy S8 dan 8+. Foto The Sun

jpnn.com - Samsung telah mulai membagikan pembaruan OS Android 10 di beberapa negara mulai dari Israel, Tiongkok, India dan Filipina. Di beberapa negara itu Samsung mulai mengonfirmasi akan menghadirkan dukungan Android 10.

Satu hal yang perlu diperhatikan ialah dari sejumlah daftar tersebut, ada beberapa perangkat yang tidak terlihat sama sekali, yakni Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+ dan Galaxy Note 8.

Ketiga perangkat itu kabarnya tidak akan mendapatkan pembaruan ke OS Android 10. Demikian dilansir Gizmochina, Senin (2/12).

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S8 pertama kali dikenalkan pada Maret 2017. Smartphone itu hadir dengan sistem operasi Android 7 Nougat. Sedangkan Galaxy Note 8 hadir pada Agustus di tahun yang sama. Ponsel itu juga hadir dengan sistem operasi Android 7.

Jadwal pembaruan Android 10 dikatakan Samsung, akan mencakup lebih dari 40 perangkat di seri Galaxy. Pembaruan itu sendiri akan dimulai tahun depan.

Produsen smartphone asal Korea Selatan itu biasanya memprioritaskan perangkat flagship untuk mendapatkan Android terbaru. Namun kali ini, Samsung juga akan memberikan langsung pembaruan itu ke beberapa perangkat menengahnya.

Untuk diketahui, update yang diberikan Samsung itu terbagi dalam beberapa gelombang. Di Tiongkok dan India, setiap bulan akan ada ponsel Samsung yang menerima Android 10.

Sayangnya, belum diketahui apakah jadwal itu akan mempengaruhi jadwal update Android 10 yang ada di Indonesia. (mg9/jpnn)

Samsung mengonfirmasi telah menghadirkan Android 10 ke sejumlah model Galaxy, tetapi ada model yang ternyata tidak mendapatkannya, yakni Galaxy S8 series.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close