Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandi: Pemerintah Terus Berupaya Mendorong Sineas Lokal agar Naik Kelas

Senin, 17 Juli 2023 – 22:17 WIB
Sandi: Pemerintah Terus Berupaya Mendorong Sineas Lokal agar Naik Kelas - JPNN.COM
Ilustrasi - Festival Film Bulanan menggelar workshop mengangkat tema 'Menuju Industri Perfilman' di Jambi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pemerintah akan terus berupaya mendorong sineas lokal agar naik kelas. Foto: Ist.

jpnn.com - JAMBI - Festival Film Bulanan kembali menggelar workshop mengangkat tema 'Menuju Industri Perfilman' setelah sukses dilaksanakan di Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Mataram.

Workshop terbaru dilaksanakan di Jambi pada 7-9 Juli 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan workshop merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kompetensi sineas lokal, supaya menghasilkan karya yang memiliki nilai jual.

"Sampai hari ini kami (pemerintah) terus berupaya mendorong sineas-sines lokal agar naik kelas dan mendapatkan kesempatan yang sama."

"Melalui kegiatan workshop ini diharapkan bisa menambah literasi, makin melek industri dan meningkatkan produktivitas, sehingga nantinya mereka bisa menghidupkan ekosistem perfilman, menghasilkan nilai ekonomi serta berdampak positif untuk masyarakat luas," ujar Sandi dalam keterangannya, dipublikasikan Senin (17/7).

Workshop berlangsung selama 3 hari, diikuti perwakilan komunitas film asal Bandar Lampung, Bengkulu, Jambi dan sekitarnya.

Selama mengikuti kelas peserta saling bertukar pikiran dan pengalaman dengan para pelaku industri perfilman nasional.

Antara lain Jeihan Angga (sutradara/penulis naskah), Abdul Manaf (produser), Greg Arya (editor), dan Ezra Tampubolon (pengarah artistik).

Sandi mengatakan pemerintah akan terus berupaya mendorong sineas lokal agar naik kelas, salah satunya dengan menggelar workshop di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close