Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga: BUMN Milik Negara, Bukan Pemerintah

Kamis, 13 Desember 2018 – 02:55 WIB
Sandiaga: BUMN Milik Negara, Bukan Pemerintah - JPNN.COM
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, BUMN harus dikelola dangan sangat baik karena menjadi benteng ekonomi negara.

BUMN tidak boleh diganggu dengan kepentingan politik, karena dampaknya akan sangat tidak baik.

"Harus dipastikan BUMN adalah benteng ekonomi nasional. BUMN adalah alat, tapi milik negara, bukan pemerintah atau kekuasaan. Harus betul-betul dikelola dengan baik dan dengan profesional," ujar Sandi pada diskusi Rabu Biru bertajuk 'Selamatkan BUMN Sebagai Benteng Ekonomi Nasional' di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (12/12) petang.

Sebagai perusahaan milik negara, BUMN kata Sandi kemudian, harus dipastikan menjadi alat kesejahteraan masyarakat. Bukan malah menjadi beban.

Dia menduga, banyak BUMN menjadi beban negara, karena tidak terlepas dari kepentingan politik yang selama ini mengintervensi.

"Rabu biru ada singkatan, 'rakyat butuh pemimpin baru'. Jangan ada alasan-alasan BUMN diintervensi kepentingan politik. Saya yakin BUMN bisa menjadi alat negara untuk memastikan kesejahteraan rakyat," pungkas Sandi.(gir/jpnn)

 

Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, BUMN harus dikelola dangan sangat baik karena menjadi benteng ekonomi negara.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close