Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga dan Luhut di Bali, Penyambutan untuk Tamu Negara Harus Matang

Sabtu, 09 Juli 2022 – 12:58 WIB
Sandiaga dan Luhut di Bali, Penyambutan untuk Tamu Negara Harus Matang - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meninjau progres pembangunan terminal VVIP Bandara I Gustri Ngurah Rai di Bali, Jumat (8/7/2022). ANTARA/HO-Kemenparekraf

jpnn.com, BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meninjau persiapan pelaksanaan G20 di Bali.

Kedua pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ingin memastikan tidak ada kesalahan dalam mempersiapkan sarana dan prasarana menyambut pemimpin negara dan delegasinya.

“Ada beberapa isu utama berkaitan dengan G20 ini, tentunya penyiapan program yang ditugaskan kepada kami, juga persiapan-persiapan untuk 20 negara anggota G20 dan tiga negara undangan. Ini betul-betul harus mendapat pelayanan terbaik, maka harus kami tingkatkan persiapan ini,” kata Sandi di Bali seusai Rapat Koordinasi dan Kunjungan Lapangan Penyelenggaraan Presidensi G20 bersama Luhut dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (9/7).

Dalam kesempatan tersebut, Sandi dan Luhut juga meninjau progres pembangunan terminal VVIP Bandara I Gustri Ngurah Rai untuk mempermudah akses tamu Presidensi G20 pada November 2022.

“VVIP tadi kami review mulai dari proses flow kedatangan negara dan delegasinya sampai ke tempat hotel maupun kegiatan di sini. Ini semua sudah kami persiapkan dan tadi sudah dipaparkan, sudah mencapai tahap 80-90 persen,” ujar Menparekraf.

Pada Oktober 2022, Sandi mengharapkan seluruh pembangunan infrastruktur dapat terselesaikan dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif siap menyambut pergelaran agenda internasional tersebut.

“Jadi, masuk November tinggal finalisasi, dan dalam penyiapan sumber daya manusia, kapasitas anak-anak muda ini harus ditingkatkan sehingga hospitality (keramahtamahan) kita bisa dikenang baik,” ungkap Sandiaga.

Sandi juga mengungkapkan bahwa Luhut mengapresiasi fasilitas hotel-hotel di Bali yang semakin lebih baik dibandingkan penyelenggaraan G20 tahun lalu.

Pemerintah ingin memastikan penyambutan pemimpin negara dan delegasi yang hadir G20 mendapat pelayanan terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close