Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

G20 EMPOWER dan Microsoft Kerja Sama Mendorong Talenta Perempuan Indonesia

Sabtu, 09 Juli 2022 – 10:45 WIB
G20 EMPOWER dan Microsoft Kerja Sama Mendorong Talenta Perempuan Indonesia - JPNN.COM
Penandatanganan MoU G20 Empower Indonesia dan Microsoft Indonesia. Foto: dok G20 Empower

jpnn.com, JAKARTA - Group of Twenty (G20) EMPOWER Presidensi Indonesia menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Microsoft Indonesia untuk pelaksanaan program Code,Without Barriers.

Program ini menyediakan platform yang memungkinkan talenta perempuan untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital inklusif melalui partisipasi dan inovasi di bidang teknologi.

Serangkaian aktivitas seperti pelatihan keterampilan, pemberian sertifikasi, dan pembukaan kesempatan kerja bagi perempuan akan dilakukan sebagai bagian dari program ini.

MoU yang berlangsung di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta ini ditandatangani oleh Chair G20 EMPOWER Indonesia Yessie D. Yosetya dan Co-Chair G20 EMPOWER Indonesia, Rinawati Prihatiningsih.

Hadir juga Krishna Worotikan, selaku Chief Financial Officer Microsoft Indonesia disaksikan oleh Raden Edi Prio Pambudi, Co-Sherpa G20 Indonesia, dan Nina Wirahadikusumah, Business Strategy Director, Microsoft Indonesia.

Dalam sambutannya, Raden Edi Prio Pambudi menyambut baik langkah konkret dari G20 EMPOWER dalam mendorong aksi partisipasi perempuan dalam industri teknologi.

Termasuk meningkatkan keberagaman dalam perusahaan guna memberdayakan ekonomi digital secara inklusif, sesuai tema besar G20 Presidensi Indonesia 2022, “Recover Together, Recover Stronger”.

Yessie D. Yosetya juga menjabat sebagai Direktur & Chief Strategic Transformation & IT Officer XL Axiata, mengatakan penandatanganan kerja sama ini sejalan dengan tema utama ketiga G20 Empower 2022 yaitu membangun kesiapan perempuan di masa depan dalam ekonomi digital.

Ini langkah konkret dari G20 EMPOWER dalam mendorong aksi partisipasi perempuan dalam industri teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close