Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Mau ke Brebes demi Cari Info soal Brambang

Jumat, 18 Mei 2018 – 23:32 WIB
Sandiaga Mau ke Brebes demi Cari Info soal Brambang - JPNN.COM
Petani bawang merah di brebes sedang memilah hasil panennya. Foto: Dedi Sulastro/Radar Brebes

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal mengunjungi Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (19/5). Tujuannya adalah melihat stok bawang merah atau brambang untuk wilayah DKI mencukupi pada Ramadan dan jelang Lebaran.

"Saya ada rencana ke Brebes bersama BUMD Klaster Pangan. Kami dan Kepala Biro Perekonomian dan seluruh biro dan dinas terkait untuk memastikan bahwa biaya makanan, biaya bahan pangan, harga-harga bahan pangan tidak melonjak tinggi dengan suplai yang cukup," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jumat (18/5).

Menurut Sandi, Brebes yang selama ini dikenal sebagai penghasil brambang justru menjadimomok bagi Jakarta. Sebab, harga bawang merah kerap melambung tinggi jelang Ramadan dan Lebaran.

Karena itu Sandi ingin melihat langsung para petani brambang di Brebes berikut luas lahan dan panenannya. "Kami pastikan nanti di Kramatjati (Pasar Induk Kramatjati, red) harganya stabil dan terjangkau," jelas Sandi.(tan/jpnn) 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal mengunjungi Brebes, Jawa Tengah guna melihat stok bawang merah atau brambang untuk Ramadan dan Lebaran.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close