Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Sebut Unhas Sukses Mencetak Pemimpin-Pemimpin Bangsa

Jumat, 25 Juni 2021 – 19:00 WIB
Sandiaga Uno Sebut Unhas Sukses Mencetak Pemimpin-Pemimpin Bangsa - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke UNHAS Makassar. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berjasa dalam mencetak pemimpin-pemimpin nasional.

"Sejak era 1990-an hingga sekarang, Unhas tidak pernah absen dalam memproduksi pemimpin-pemimpin nasional dan itu seperti industri," kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke Unhas, Sulsel, Jumat (25/6).

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ke Unhas untuk menandatangani kerja sama Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam acara tersebut dihadiri Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina Pulubuhu, Ketua Majelis Wali Amanat Komjen Pol (purn) Syafruddin, Ketua Senat Akademik, dan para civitas lainnya.

Usai penandatanganan, Sandiaga mengungkapkan jika pada era 1990-an, sosok Prof Achmad Amiruddin pernah menjadi Rektor, Gubernur Sulsel, dan Wakil Ketua MPR.

Dia mengatakan pada masa Prof Amiruddin, gagasannya mengenai "Petik Olah dan Jual" itu merupakan konsep transformasi ekonomi dan industri yang berdaya saing hingga saat ini.

"Di zaman itu, kita mengenal konsep Petik Olah dan Jual dan inilah yang menjadi konsep transformasi perekonomian yang hingga saat ini masih dijalankan," kata Sandiaga.

Pada awal Reformasi, Unhas kembali melahirkan tokoh nasional seperti Prof Basri Hasanuddin yang pernah menjadi Rektor dan kemudian dipercaya oleh Presiden Abdurrahman Wahid menjadi Menkokesra.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berjasa dalam mencetak pemimpin-pemimpin nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close