Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Minta AirAsia Terbang ke 5 Destinasi Pariwisata Superprioritas

Senin, 01 Maret 2021 – 15:15 WIB
Sandiaga Minta AirAsia Terbang ke 5 Destinasi Pariwisata Superprioritas - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta kepada CEO Air Asia Group Tony Fernandes untuk membuka rute penerbangan ke lima destinasi pariwisata superprioritas.

Permintaan ini disampaikan Sandiaga seiring dengan diterapkannya konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble antara Indonesia dengan sejumlah negara di Asia.

"Anda berjanji bahwa akan ada penerbangan yang siap ke lima destinasi superprioritas untuk mendukung pariwisata," kata Sandiaga kepada Tony dalam rapat virtual, Senin (1/3).

Sandiaga meyakini, penerbangan langsung ke lima destinasi superprioritas akan mendatangkan banyak wisatawan Asia seperti Thailand, China, dan India, di mana pariwisata di tiga negara tersebut baru saja dimulai.

"Ini adalah persiapan kita untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara dengan menerapkan konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengonfirmasi langsung kepada Sandiaga bahwa pihaknya siap terbang ke rute lima destinasi pariwisata superprioritas.

"Saya akan memulai semua penerbangan ini. Saya punya 200 pesawat yang terparkir. Saya mengonfirmasi langsung bahwa kami siap. Mari tunjukkan kepada Asia, apa yang bisa kita lakukan," kata Tony. (rhs/jpnn)

Menparekraf Sandiaga Uno meminta CEO Air Asia Group Tony Fernandes untuk membuka rute penerbangan ke destinasi pariwisata superprioritas.


    BERITA LAINNYA