Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Capres 2024 Pilihan Emak-Emak

Rabu, 15 September 2021 – 19:54 WIB
Sandiaga Uno Capres 2024 Pilihan Emak-Emak - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disebut sebagai Capres 2024 pilihan emak-emak Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Salam Institut menggelar webinar politik dan kebangsaan dengan tema Menakar Elektabilitas Figur Capres 2024 Pilihan Emak-Emak.

Dalam kegiatan itu, ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang disebut sebagai capres disukai emak-emak.

Dalam paparannya, perwakilan Kedai Kopi, Hendri Satrio menyebut ada tiga kriteria calon presiden pilihan perempuan terutama kalangan emak-emak. 

"Emak-emak tuh yang penting merakyat, cerdas, jujur, berdasarkan hasil survei," kata Henri Satrio, Rabu (15/9).

Sementara Direktur Perludem Titi Anggraini menjelaskan, perempuan seharusnya menjadi sasaran pergerakan pasangan calon (paslon). Terlebih, pemilih perempuan pada Pilpres 2019 lebih banyak ketimbang laki-laki.

"Harusnya perempuan juga menjadi wilayah pergerakan paslon. Paslon juga menghadirkan perempuan bukan hanya diperlukan suara,” kata dia.

Senada dengan Titi, Ketum PP Wanita PUI Iroh Siti Zahroh mengatakan perempuan punya peranan penting pada Pilpres 2024 nanti. Sebab, hampir 50 persen dari 270 juta rakyat Indonesia adalah kalangan emak-emak. 

"Data lain menunjukkan ini generasi Z itu ada 27,95 (persen). Nah itu juga ada perempuan, belum jadi emak-emak," kata Iroh.

Sandiaga Uno disebut sebagai capres 2024 pilihan emak-emak karena memiliki tiga kriteria, yakni merakyat, cerdas dan jujur.


BERITA LAINNYA