Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Dorong Para Santri Menjadi Digitalpreneur  

Selasa, 14 September 2021 – 19:15 WIB
Sandiaga Uno Dorong Para Santri Menjadi Digitalpreneur   - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno dalam lauching santri digitalpreneur Indonesia. Foto: dokumen Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan semangat dan daya juang para santri terdahulu harus tetap dikobarkan dan terus diadaptasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh pesantren untuk menghidupkan dan melanjutkan semangat perjuangan dengan menunjukan bahwa santri Indonesia mampu memenangkan persaingan global dengan karya-karya terbaik.

Sebab, dalam menghadapi era industri 4.0 yang serba digital, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif, dan kompeten.

Tidak hanya pelajar, mahasiswa, industri, akademisi dan masyarakat umum, keberadaan para santri yang kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital sekaligus teguh menjaga tradisi dan nilai-nilai luhur bangsa yang baik.

“Kami berharap para santri akan menjadi new content creator yang dapat menghasilkan karya dan produk kreatif digital yang berkualitas dan dapat menjadi media dakwah serta berguna bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” ujar Sandiaga dalam siaran persnya, Selasa (14/9).

Pihaknya pun meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan para santri.

Kegiatan Santri Digitalpreneur Indonesia ini berupa pelatihan dalam pengembangan ekosistem yang melibatkan para pelaku industri sebagai mentor pembimbingnya.

Kegiatan ini difokuskan pada lingkup ekonomi kreatif yang berfokus pada pengembangan konten digital dan pengelolaan intelectual property secara komprehensif sehingga bisa menghasilkan nilai tambah secara maksimal.

Sandiaga Uno mendorong para santri di tanah air agar bisa menjadi digitalpreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close