Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Dukung Peningkatan Pengalaman Wisata Kuliner

Jumat, 19 Januari 2024 – 19:53 WIB
Sandiaga Uno Dukung Peningkatan Pengalaman Wisata Kuliner - JPNN.COM
Sandiaga Uno Dukung Peningkatkan Pengalaman Wisata Kuliner. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan kuliner menjadi alasan dari 63% wisatawan dalam berwisata.

Data BPS pada 2022, menyebutkan bahwa terdapat 1,51 juta unit usaha mikro-kecil yang bergerak pada industri makanan dan menjadi kontributor terbesar pada skala usaha mikro-kecil.

"Pemerintah terus mendukung dan mengembangkan program-program wisata gastronomi, seperti yang dilakukan di Ubud, Bali," ujar Sandiaga Uno, di Jakarta, baru-baru ini.

Oleh karena itu, kehadiran Nusa Food Guide yang diinisiasi NusaTrip, agen perjalanan online, diharapkan dapat meningkatkan wisata perjalanan kuliner di Indonesia.

Nusa Food Guide, sebuah platform informasi untuk para wisatawan mancanegara dan domestik, yang mencari informasi tentang destinasi kuliner di Indonesia, termasuk makanan-makanan autentik serta rumah makan berperingkat terbaik di berbagai daerah.

Head of Marketing Nusatrip Rosa Milyarna mengatakan Nusa Food Guide dirancang sebagai wadah untuk memberikan informasi seputar wisata kuliner Indonesia. 

"Kami akan menggandeng berbagai pemegang kebijakan, termasuk para Key Opinion Leaders dan UMKM untuk membuat beragam konten digital yang menjelaskan berbagai macam bahan baku makanan yang terkenal di Indonesia, serta makanan khas," tutur Rosa.

Pada tahap awal, Nusa Food Guide mengangkat kekayaan kuliner dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, Sumatera, dan Sulawesi.

Sandiaga Uno mendukung peningkatan pengalaman perjalanan wisata kuliner di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close