Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Hadirkan Bazar Sembako Murah Untuk Ringankan Beban Warga di Cirebon

Senin, 07 Agustus 2023 – 01:29 WIB
Sandiaga Uno Hadirkan Bazar Sembako Murah Untuk Ringankan Beban Warga di Cirebon - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno ketika menyapa warga Cirebon. Dok: Tim media Sandiaga.

jpnn.com, CIREBON - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyiasati beratnya beban yang harus ditanggung masyarakat Cirebon dampak tingginya sejumlah harga kebutuhan pokok dalam keluarga.

Melihat kondisi itu, bersama HR Academy (Human Capital Solutions) dan Batur SandiUno mengadakan bantuan nyata melalui bazar sembako murah yang dapat ditebus seharga Rp 10 Ribu.

"Kalau ibu-ibu sudah bicara pasti spontan dan langsung disampaikan, ini yang perlu kami serap hadirkan solusi. Saya perintahkan Mba Wulan disiapkan sembako murah untuk betul-betul didata, jadi ini sesuai dengan tujuan kita untuk kerja mudah, harga sembako murah," kata Sandiaga Uno dalam siaran persnya, Minggu (7/8).

Menurut Sandiaga, bazar sembako murah ini tidak hanya membantu kebutuhan keluarga, tetapi juga dapat memperdayakan pelaku UMKM agar menembus 4,4 juta lapangan kerja tercipta.

Dia pun bersama pihaknya berencana akan mengadakan kembali bantuan nyata sesuai dengan permintaan masyarakat di Cirebon.

"Saya tanya banyak yang mau paket sembako murah, tapi kami data dulu. Dikarenakan untuk yang sekarang disiapkan 600 paket ini kemungkinan kurang, sebab permintaannya banyak sekali dan nantinya akan ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Sandiaga.

Cirebon merupakan Kota Kerajaan yang memiliki tiga keraton. Sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah.

Sandiaga menyampaikan masyarakat Cirebon membutuhkan bantuan tangan dari pemerintah dalam memberikan solusi-solusi lapangan pekerjaan hingga bantuan kebutuhan pokok.

Menparekraf Sandiaga Uno menghadirkan bazar sembako murah sebagai solusi memberikan keringanan bagi warga di Cirebon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close