Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Sebut Wali Kota Banjarbaru Pemimpin Muda Inspiratif

Minggu, 06 Agustus 2023 – 09:50 WIB
Sandiaga Uno Sebut Wali Kota Banjarbaru Pemimpin Muda Inspiratif - JPNN.COM
Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat bertemu dan berjabat tangan dengan Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin saat kunjungan kerja ke kota setempat pada beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Medcen Kominfo Banjarbaru)

jpnn.com - BANJARBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pujian kepada Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Aditya Mufti Ariffin.

Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, menilai bahwa Aditya merupakan sosok pemimpin muda yang inspiratif. 

"Saya bertemu masyarakat Kota Banjarbaru dan menanyakan kondisi khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Mereka memberi apresiasi atas kepemimpinan Wali Kota Aditya," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis di Banjarbaru, Minggu (6/8).

Dia menambahkan apresiasi warga Kota Idaman bukan hanya diberikan kepada Aditya yang sudah tiga tahun memimpin Banjarbaru. Namun, kata Sandi, apresiasi juga diberikan warga kepada Ketua TP PPKK Banjarbaru Vivi Mar'ie Zubedi.

Menurut Sandi, sosok Aditya dan istri telah banyak menginspirasi kaum muda-mudi terus berkreasi dan berinovasi terutama pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Banjarbaru.

"Penilaian positif dari masyarakat terhadap pemimpin muda kreatif dan inovatif itu, juga kami apresiasi karena kepemimpinannya mampu memberikan manfaat bagi orang banyak," ungkapnya.

Sandiaga dan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin sempat beberapa kali bertemu pada sejumlah acara. Keduanya kerap berdiskusi terkait strategi dan program unggulan guna mendorong sektor pariwisata.

Selain itu, istri Aditya, yakni Vivi Mar’i Zubedi, yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru, begitu getol dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di kota itu.

Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pujian kepada Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Aditya Mufti Ariffin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close