Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Menjabat Ketua Bappilu PPP, Mardiono Ungkap Alasannya

Sabtu, 17 Juni 2023 – 15:33 WIB
Sandiaga Uno Menjabat Ketua Bappilu PPP, Mardiono Ungkap Alasannya - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Humas Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno resmi menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP), setelah muncul hasil Rapat Pimpinan Nasional VI parpol berlambang Ka'bah itu di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6).

Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan Sandi-sapaan Sandiaga memiliki rekam jejak di politik yang panjang sehingga pantas menjabat Ketua Bappilu dari parpol berkelir hijau tersebut.

Misalnya, kata dia, Sandiaga pernah memenangkan kontestasi Pilkada 2017 ketika berpasangan dengan Anies Baswedan.

"Pak Sandiaga Uno, itu menapaki jalan politiknya yang cukup berhasil," ujar Mardiono, Sabtu (17/6).

Dia bahkan menyebut Sandi juga mampu mengatrol suara secara signifikan ketika mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

"Dari situ menggambarkan bahwa proses perjalanan politik Pak Sandi itu memiliki track record yang cukup sukses," lanjut Mardiono.

Selain itu, kata dia, Sandi juga sosok yang organisatoris karena lama berkecimpung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta.

"Itulah yang melatarbelakangi perdebatan dan diskusi para kader, sehingga layak Pak Sandi menjadi Ketua Bappilu Nasional PPP untuk memenangkan PPP di 2024," ujarnya.

Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan Sandiaga Uno memiliki rekam jejak di politik dan organisatoris sehingga pantas menjabat Ketua Bappilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close