Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sandiaga Uno Sebut Komite PEN Tidak Efektif

Kamis, 13 Agustus 2020 – 18:06 WIB
Sandiaga Uno Sebut Komite PEN Tidak Efektif - JPNN.COM
Sandiaga Uno (kanan). Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Salahudin Uno meminta generasi muda atau milenial memanfaatkan peluang usaha di tengah pandemi covid-19.

Dia menyebut, ada banyak usaha yang bisa dikerjakan saat sekarang ini, sejalan dengan aturan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sandi menegaskan, anak-anak muda milenial supaya bisa menangkap peluang apa yang ada di balik pandemi ini.

Tokoh enterpreneur nasional itu berpendapat, dalam kondisi wabah, kebutuhan ekonomi masyarakat akan berbasis kesehatan dan keselamatan, serta kebutuhan olahraga dan juga makanan siap saji.

"Ini karena kita tidak bisa menunggu dari kerja tim PEN yang dibentuk pemerintah. Karena organisasinya sangat gemuk, berpotensi membuat birokrasi baru, dapat memperlambat eksekusi program, membuat K/L serta pemda makin kebingungan untuk koordinasi. Apalagi dunia usaha," tegas Sandi dalam keterangan resmi, di Jakarta.

Sandi tetap optimistis dan menaruh pada kaum milenials. Menurutnya, millenial menjadi tulang punggung ekonomi. 

"Ini kan, generasi-generasi yang dahsyat. Karena, sebelum pandemi ini, mereka sudah digital needed dan milenial ini menjadi lini terakhir kita untuk di pandemi ini. Milenial juga menjadi tulang punggung di fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, investasi yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun institusi serta perusahaan swasta terhadap generasi muda, melalui sejumlah kegiatan pendidikan, pelatihan, ataupun kompetisi yang dihadirkan, akan berkontribusi penting terhadap masa depan Indonesia.

loading...