Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Sebut Kota Bekasi Cocok Jadi Destinasi Wisata Bisnis

Sabtu, 08 Juli 2023 – 17:12 WIB
Sandiaga Uno Sebut Kota Bekasi Cocok Jadi Destinasi Wisata Bisnis - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno kepada awak media di Balai Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (8/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Kota Bekasi sangat cocok berpotensi jadi destinasi wisata bisnis.

Hal itu dikatakan Sandiaga, seusai menghadiri Dialog Interaktif Desa Kreatif Menunjang Potensi Wisata Bisnis di Balai Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (8/7).

Letak Kota Bekasi yang dekat dengan DKI Jakarta, lanjut Sandiaga, hal itu bisa dijadikan peluang untuk pengembangan wisata dan ekonomi kreatif.

"Di Jakartasemua serbapenuh dan mahal, Bekasi bisa mengambil peluang ini dalam target pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, produk-produk UMKMnya," kata Sandiaga kepada wartawan.

Sandiaga pun optimistis akan banyak lapangan kerja yang tercipta dan kesejahteraan rakyat serta UMKM bakal terbantu jika Kota Bekasi jadi destinasi wisata bisnis.

Menurut Sandiaga, potensi Kota Bekasi yang bisa dikembangkan untuk jadi destinasi wisata bisnis, seperti oleh-oleh dodol, seni pertunjukan, batik, dan lainnya.

Kemenparekraf pun juga bakal membantu memberikan sejumlah pelatihan kepada pelaku ekonomi kreatif guna menyiapkan Kota Bekasi jadi destinasi wisata bisnis.

"Jadi, produk-produk ini lah yang bisa dipadu padankan dengan wisata bisnis sehingga nanti memberikan peluang bagi para pelaku UMKM untuk peningkatan kesejahteraan," ujar Sandiaga. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Kota Bekasi sangat cocok berpotensi jadi destinasi wisata bisnis, simak selengkapnya.

Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close