Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Puji Karya Anak Muda PYCH dan Ajak Masyarakat Sukseskan Papua Street Carnival

Kamis, 06 Juli 2023 – 15:48 WIB
Sandiaga Puji Karya Anak Muda PYCH dan Ajak Masyarakat Sukseskan Papua Street Carnival - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno saat memperlihatkan hasil karya anak muda PYCH. Dok: Tim media Sandiaga.

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memberikan apresiasi tinggi terhadap karya-karya anak muda Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

Sandiaga menyatakan telah menggunakan pakaian karya anak muda PYCH. Pria yang karib disapa Sandi itu terlihat memakai pakaian berwarna biru dengan desain dan motif yang menggambarkan keindahan dan khas Papua.

"Baju yang saya pakai adalah baju PYCH, dan kebetulan juga dikelola oleh teman-teman pelaku ekonomi kreatif muda di PYCH. Saya sudah memakai karya binaan para pelaku ekonomi kreatif dalam binaan BIN," tutur Sandi dalam siaran persnya.

Sandi juga turut memberikan baju batik karya anak muda PYCH kepada Pj. Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo yang hadir dalam acara worskhop KaTa Kreatif. Turut hadir Stafsus Presiden, Billy Mambrasar dan sejumlah pejabat dan tokoh lainnya.

"Menyerahkan langsung ini (batik ke bupati) karya anak Papua kita, dan bernilai yang sangat luar biasa sebagai untuk support karya ekonomi kreatif talenta anak muda Papua," kata Sandi.

Sandi menyatakan PYCH dapat menjadi pusat penggerak bagi kreativitas anak muda Papua. Dia percaya anak-anak Papua memiliki bakat kreatif sejak lahir, dan PYCH akan menjadi wadah untuk menggali dan menyalurkan kreativitas mereka.

"PYCH ini akan menjadi 'Hub' untuk seleuruh kreativitas anak muda Papua," imbuhnya.

Produk-produk anak muda PYCH termasuk busana akan ditampilkan dalam acara Papua Street Carnival. Papua Street Carnival ini diadakan oleh Kemenparekraf RI berkolaborasi dengan PYCH, yang merupakan binaan BIN.

Menparekraf Sandiaga Uno memuji hasil karya anak muda PYCH serta mengajak masyarakat ikut menyukseskan Papua Street Carnival.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close