Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Terus Dorong Kebangkitan Ekraf di Desa Wisata Saba Budaya Baduy

Jumat, 21 Oktober 2022 – 06:24 WIB
Sandiaga Uno Terus Dorong Kebangkitan Ekraf di Desa Wisata Saba Budaya Baduy - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Saba Budaya Baduy, Banten, dalam rangkaian ADWI 2022. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, BANTEN - Banten menjadi provinsi penutup rangkaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Desa Kanekes Saba Budaya Baduy (Baduy luar) yang terletak di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, masuk ke dalam 50 desa wisata terbaik program andalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi desa tersebut pada Sabtu lalu.

Sandiaga Uno disambut oleh penampilan atraksi musik tradisional Angklung Buhun Baduy.

Masyarakat dan jajaran pemerintahan setempat penuh antusias menyapa Sandiaga. Kemudian, rombongan menuju Imah Gede yang menjadi lokasi presentasi pengelola desa wisata tersebut.

Sandiaga Uno dan seluruh rombongan juga melihat produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khas Desa Saba Budaya Baduy.

Menteri Sandi mengapresiasi kearifan lokal Baduy yang menjadi kekuatan dan kekayaan masyarakat untuk membangkitkan sektor pariwisata.

"Ini kearifan lokal. Mari dijaga kelestarian budayanya. Baduy ini adalah kekayaan kita. Mari sama-sama kita lestarikan dan kita jadikan ini untuk anak cucu kita," ujar Sandiaga Uno dalam siaran resmi, Kamis.

Desa Kanekes Saba Budaya Baduy di Kecamatan Leuwidamar, Banten, masuk ke dalam 50 desa wisata terbaik program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close