Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Orang Baduy Datangi Rumah Kapolda Banten, Keluhkan Lahan dan Menhut

Minggu, 08 Mei 2022 – 16:40 WIB
Puluhan Orang Baduy Datangi Rumah Kapolda Banten, Keluhkan Lahan dan Menhut - JPNN.COM
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menerima kunjungan suku Baduy di rumah dinas, Minggu (8/5). Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menerima kunjungan suku Baduy di rumah dinas, Minggu (8/5). Rudy menemui mereka dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta dukungan untuk membantu soal lahan suku Baduy.

Dalam kunjungan itu, Rudy bersama istri serta didampingi oleh Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari, Kabid Humas Kombes Shinto Silitonga, dan Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea.

Rudy mengaku kedatangan perwakilan masyarakat Baduy ke rumah dinasnya merupakan suatu penghormatan.

"Saya merasa terhormat sekali kehadiran para sesepuh dari adat Baduy dan ini merupakan suatu penghormatan bagi saya sebagai Kapolda Banten didatangi para sesepuh dan para jaro di rumah dinas saya," ujar Rudy.

Rudy mengajak masyarakat Baduy untuk tidak sungkan mendatanginya di lain waktu.

"Semoga silahturahmi ini tetap berjalan secara pribadi, saya tidak akan lupa dengan saudara-saudara di Baduy," tambah Rudy.

Sementara itu, Jaro Saija mengucapkan terima kasih kepada Rudy karena telah menerima secara langsung kedatangan masyarakat Baduy di rumah dinasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaro Saija memberitahukan saat ini ada 17.600 jiwa suku Baduy yang tinggal di Kanekes yang bekerja sebagai petani.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto akan menyurati pemerintah untuk membantu suku Baduy mendapatkan lahan untuk bertani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close