Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sanggam Hutapea Dukung Sandiaga Uno Terkait Upaya Membangkitkan Pariwisata

Minggu, 13 Februari 2022 – 03:30 WIB
Sanggam Hutapea Dukung Sandiaga Uno Terkait Upaya Membangkitkan Pariwisata - JPNN.COM
Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea mendukung penuh kebijakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang menitikberatkan pentingnya kreativitas dalam membangkitkan pariwisata.

Sanggam menegaskan pariwisata bukan hanya sekadar menjual keindahan alam, tetapi butuh kreativitas dari orang-orang yang kreatif untuk mengemas potensi-potensi yang ada menjadi daya tarik.

Sanggam mencontohkan destinasi Danau Toba. Menurut dia, kawasan Danau Toba sebagai wisata dunia dibutuhkan kreativitas dan event berkelas dunia, seperti mendatangkan komunitas-komunitas mobil mewah untuk touring keliling kawasan Danau Toba.

Berbagai event internasional juga memungkinkan dilakukan di kawasan danau Toba. Apa lagi pembangunan sarana dan prasarana saat ini sangat gencar dilakukan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Sebut saja menggelar kejuaraan terbang layang (gantole), lomba Sky Air, dan lain-lainnya.

Jika pariwisata monoton hanya menjual keindahan alam, tanpa adanya kreativitas-kreativitas, maka kawasan Danau Toba sebagai wisata dunia sulit berkembang dan maju. 

Kehadiran orang-orang kreatif dibutuhkan menduniakan Danau Toba dengan menggali semua potensi di kawasan itu melalui kreativitas.

“Kita bisa cepat menduniakan Danau Toba yang kita miliki jika didukung dengan kreativitas, untuk mengkemas berbagai potensi di kawasan itu, termasuk kreativitas menyelenggarakan event berkelas dunia. Kunci keberhasilan terletak pada inovasi dan kreativitas pengemasan,” kata Sanggam Hutapea, Jumat (11/2/2022).

Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea mendukung penuh kebijakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang menitikberatkan pentingnya kreativitas dalam membangkitkan pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close