Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sanksi Ekonomi Berlanjut, Perdagangan Saham Sejumlah Perusahaan Rusia Dihentikan

Selasa, 01 Maret 2022 – 09:33 WIB
Sanksi Ekonomi Berlanjut, Perdagangan Saham Sejumlah Perusahaan Rusia Dihentikan - JPNN.COM
New York Stock Exchange (NYSE), Nasdaq Inc, dan Intercontinental Exchange menghentikan sementara perdagangan saham perusahaan yang berbasis di Rusia yang tercatat di bursa saham AS. Ilustrasi: ANTARA/REUTERS/Brendan McDermid/aa

jpnn.com, JAKARTA - Sanksi ekonomi yang dikenakan Barat kepada Rusia akibat invasi militer negara itu atas Ukraina berlanjut.

Kali ini, otoritas New York Stock Exchange (NYSE), Nasdaq Inc, dan Intercontinental Exchange pada Senin atau Selasa (1/3), menghentikan sementara perdagangan saham perusahaan yang berbasis di Rusia yang tercatat di bursa saham AS.

Saham-saham yang terdaftar di Nasdaq yang dihentikan adalah Nexters Inc, HeadHunter Group PLC, Ozon Holdings PLC, Qiwi PLC, dan Yandex.

Kemudian, saham-saham berbasis di Rusia yang terdaftar di NYSE yang dihentikan perdagangannya adalah Cian PLC, Mechel PAO, dan Mobile TeleSystems PAO.

Penghentian sementara perdagangan saham untuk menyebarkan informasi material terhadap investor publik dan pasar.

Sesuai dengan aturan transaksi, penghentian sementara terhadap saham yang berbasis di Rusia itu juga memberi kesempatan kepada investor untuk mengevaluasi informasi dalam membuat keputusan investasi.

Pemilik NYSE, ICE mengatakan tidak akan menambahkan penerbitan utang baru dari entitas Rusia yang terkena sanksi ke indeks pendapatan tetapnya.

"Utang yang ada akan dihapus pada 31 Maret," sebut ICE.

Sanksi ekonomi yang dikenakan Barat kepada Rusia akibat invasi militer negara itu atas Ukraina berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close