Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sanksi Terry Tuai Kontroversi

Sabtu, 29 September 2012 – 08:18 WIB
Sanksi Terry Tuai Kontroversi - JPNN.COM
Jon Terry. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JOHN Terry dipastikan tetap bisa bermain saat menghadapi Arsenal malam nanti. Terry memang baru saja menerima skors empat laga plus denda GBP 220 ribu (Rp 3,4 miliar) atas kasus rasisme terhadap Anton Ferdinand (QPR). Tapi, hukuman kapten Chelsea itu baru efektif berlaku setelah 14 hari atau seusai durasi bandingnya berakhir.

Itu pun dengan catatan Terry menerima sanksi dari Komisi Regulasi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tersebut. Sebab, JT - sapaan akrab Terry - berencana mengajukan banding. Terry kecewa.  Sebab, meski sudah diputus bebas dalam pengadilan pidana Juli lalu, FA masih saja menyatakan bersalah dan menghukum dirinya.

"Terry kecewa karena Komisi Regulasi FA mencapai kesimpulan yang berbeda dengan keputusan bebas dari pengadilan pidana. Dia telah meminta alasan tertulis dari keputusan itu untuk dijadikan pertimbangan sebelum mengajukan banding". Demikian pernyataan resmi Terry via tim manajemennya seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Reaksi Terry atas sanksinya tak pelak menuai kontroversi. Sebab, banyak pihak yang menganggap hukuman terhadap pemain 31 tahun itu terlalu ringan. Bagaimana tidak, rasisme boleh dibilang hal paling hina dalam sepak bola di Inggris, dan FA sudah getol memeranginya beberapa tahun terakhir.

JOHN Terry dipastikan tetap bisa bermain saat menghadapi Arsenal malam nanti. Terry memang baru saja menerima skors empat laga plus denda GBP 220

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA