Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri dan Kiai Muda di Jatim Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo

Kamis, 13 Oktober 2022 – 21:16 WIB
Santri dan Kiai Muda di Jatim Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Para santri dan kiai muda di Sidoarjo, Jawa Timur menggelar doa serta deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, SIDOARJO - Ribuan santri, kiai muda, ustaz, dan pengasuh pondok pesantren di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) menggelar doa serta selawat bersama.

Dalam kegiatan yang diinisasi Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim itu, mereka sepakat mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Koordinator Wilayah SDG Jatim Huriyahi mengatakan deklarasi dan doa bersama kali ini adalah rangkaian kegiatan mereka untuk sosialisasi ke daerah-daerah.

Menurut dia, besarnya animo masyarakat yang hadir dilatarbelakangi keinginan terhadap figur pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

Beragam inovasi dan program diluncurkan Ganjar selama menjadi Gubernur Jateng demi menyejahterakan masyarakat. Salah satu program Ganjar yang memikat hati santri Jatim, yakni Ekonomi Pesantren (Ekotren).

Program tersebut digagas Ganjar sejak 2018 guna mendorong para santri mewujudkan kemandirian ekonomi pesantren. Di dalam Ekotren, terdapat sejumlah inovasi seperti Toko Santri Gayeng (Tosaga) yang terbukti dapat memajukan perekonomian pesantren.

"Pak Ganjar juga betul-betul tahu apa yang menjadi aspirasi kami, para santri yang ingin mencapai kemandirian ekonomi di pesantren," terang Huriyahi.

Dia berkomitmen untuk terus menyosialisasikan figur Ganjar ke daerah-daerah lain di Jatim.

Ribuan santri dan kiai muda yang ada di Sidoarjo, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close