Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri Dukung Ganjar Meluncurkan Belasan Program Unggulan

Selasa, 19 April 2022 – 12:32 WIB
Santri Dukung Ganjar Meluncurkan Belasan Program Unggulan - JPNN.COM
Santri Dukung Ganjar meluncurkan program unggulan sebagai puncak deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan santri dan mahasiswa yang tergabung dalam sukarelawan Santri Dukung Ganjar meluncurkan belasan program unggulan yang akan dijalankan pada Senin (18/4).

Koordinator Santri Dukung Ganjar Acep Amiruddin mengatakan peluncuran program ini sebagai puncak deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Acep menyebut sebelumnya deklarasi dukungan kepada Ganjar sudah hadir di 15 wilayah antara lain, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Selatan, Lampung. Kemudian, Jambi, Sumut, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, dan NTT.

“Dukungan ini hadir sendiri karena Ganjar sebagai sosok yang ideal. Hal itu bisa dilihat dari pengalamannya sebagai gubernur dan pernah menjadi anggota DPR,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (19/4).

Selain itu, Acep juga menilai Ganjar memiliki sifat yang humanis dan tidak berjarak dengan masyarakat. Hal itu terlihat saat Ganjar sering menemui massa aksi demo beberapa waktu lalu.

“Ketika masyarakat menyampaikan aspirasi, Ganjar selalu mau duduk bareng dan mencari solusi terbaik,” kata Acep.

Adapun 14 program unggulan yang diluncurkan, yakni gerakan wakaf Al-Qur’an untuk pesantren, wakaf air minum santri, beras untuk santri, operasi sahur dan bukber gratis, teman dai. Lalu, bantuan usaha santri disabilitas, operasi pangan gratis, safari subuh, dan borong makanan UMKM.

“Santri peduli stunting atau gizi, beasiswa santri kelas 11-12, sarung lebaran untuk santri, wirausaha untuk santri, operasi pasar murah, dan safari pesantren,” beber Acep.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar meluncurkan belasan program unggulan sebagai puncak deklarsi dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close