Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Sekolah Terdampak Kebakaran di Serdang Bedagai

Sabtu, 22 Juli 2023 – 15:12 WIB
Santri Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Sekolah Terdampak Kebakaran di Serdang Bedagai - JPNN.COM
Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan untuk renovasi gedung sekolah yang terbakar di Serdang Bedagai. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Gedung sekolah Al Washliyah yang berada di Simpang Empat, Kampung Lalang, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar pada Sabtu (15/7) malam.

Kebakaran itu dipicu arus pendek listrik di salah satu ruang kelas. Api kemudian merembet ke kantor besar Aliyyah, kantor kepala sekolah SMP, ruang guru dan kantor kepala sekolah MTs, laboratorium IPA beserta komputer, dan 9 ruang kelas lainnya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut pun bergerak cepat membantu sekolah terdampak musibah kebakaran tersebut dengan menyalurkan bahan bangunan berupa semen dan atap seng.

“Berangkat dari keprihatinan kami dari Santri Dukung Ganjar, kami memberikan sedikit bantuan berupa semen dan seng,” kata Koordinator Wilayah SDG Sumut, Randi Hermawan dalam siaran persnya, Sabtu (22/7).

Tampak puing-puing bangunan sekolah yang sudah menghitam legam pasca-kebakaran. Sebagian besar bangunan sekolah rusak dengan atap yang tidak tersisa lantaran dilahap ‘si jago merah’.

Akibat kerusakan itu, sejumlah guru tidak bisa melaksanakan kegiatan mengajar secara normal. Para siswa juga kesulitan belajar karena kekurangan fasilitas yang sudah dilahap api.

“Dampak dari kebakaran, atap dari sekolah ini memang hancur dimakan api. Maka kita berikanlah bahan-bahan bangunan ini agar para siswa dapat merasakan fasilitas di sekolahnya,” tutur Randi.

Randi berharap para siswa dan guru dapat beraktivitas normal seperti sediakala. Sebab, Randi menekankan pentingnya sekolah sebagai sarana pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan untuk renovasi gedung sekolah yang terbakar di Serdang Bedagai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close