Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sapa Desa Jambi, Gus Menteri Minta Relawan Desa Lawan Covid-19 Aktif Kembali

Rabu, 03 Februari 2021 – 17:48 WIB
Sapa Desa Jambi, Gus Menteri Minta Relawan Desa Lawan Covid-19 Aktif Kembali - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri meminta seluruh kepala desa mengaktifkan kembali relawan desa lawan Covid-19. Gus Menteri juga meminta pos jaga desa diaktifkan kembali.

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh kepala desa dan perangkat desa, digiatkan kembali relawan desa lawan covid 19 yang sudah terbentuk yang sempat vakum. Sekarang dihidupkan kembali, digiatkan kembali,” ujar dia saat menyapa desa-desa se-Provinsi Jambi secara virtual di Jakarta, Rabu (3/2).

Gus Menteri ini juga meminta kepala desa untuk kembali mengaktifkan pos jaga desa.

Ia ingin mobilitas warga desa baik pendatang maupun yang melakukan aktivitas di luar desa dapat terpantau dengan baik.

“Tolong desa dijaga betul supaya penyebaran Covid-19 tidak sampai ke desa,” tegasnya.

Gus Menteri meminta ruang isolasi desa tetap diaktifkan untuk mengantisipasi kalau terdapat orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di desayang tidak bisa melakukan isolasi secara mandiri.

“Ruang isolasi yang mungkin sudah pernah ada, yang sudah agak tidak terpakai, tolong dibersihkan lagi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tentu kita harapkan tidak terjadi. Dan kalaupun terjadi desa sudah siap dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di masing-masing desa,” ujarnya.

Menurut Gus Menteri, tetap diaktifkannya relawan desa lawan Covid-19 unutk memastikan penyebaran corona tidak sampai ke desa.

Gus Menteri meminta ruang isolasi desa tetap diaktifkan untuk mengantisipasi kalau terdapat orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di desayang tidak bisa melakukan isolasi secara mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close