Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sapa Warga Papua, Mensos Risma Tekankan Pentingnya Membangun Kualitas SDM

Sabtu, 07 Agustus 2021 – 18:25 WIB
Sapa Warga Papua, Mensos Risma Tekankan Pentingnya Membangun Kualitas SDM - JPNN.COM
Mensos Risma bertemu pengungsi korban banjir bandang Sentani tahun 2019 di Posko Pengungsi Palomo, Sentani, Sabtu (7/8). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan masyarakat Papua.

Hari ini, Mensos Risma melakukan lawatan ke Papua untuk menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak bencana, juga memperkuat pemberdayaan ekonomi, dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Mengawali lawatannya ke Bumi Cenderawasih, Mensos menemui pengungsi korban banjir bandang Sentani tahun 2019 di Posko Pengungsi Palomo, Sentani.

Di hadapan anak-anak yang menunggunya di tenda, Mensos berbincang dan menghibur dengan membacakan cerita.

Usai bercerita, Mensos melontarkan beberapa pertanyaan dan dijawab dengan tangkas oleh anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos dan rombongan meninjau lahan yang rencananya akan didirikan hunian untuk pengungsi, tak jauh dari Posko Palomo. Sebanyak 76 rumah akan dibangun untuk warga Jemaat Gereja Eklesia, Milinik Cyckloop yang menjadi pengungsi Posko Palomo. Mensos berharap, dengan  dibangunnya rumah tersebut, pengungsi mendapatkan hunian yang lebih layak.

Mensos dan rombongan yang didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Papua Pendeta Lipiyus Biniluk bergerak ke dua pusat pengembangan SDM yakni di Kompleks ICCI (Indonesia Cross Cultural Institute) dan kemudian ke kantor Maga Edukasi Papua. Di dua lokasi, Mensos menekankan pentingnya pengembangan SDM Papua.

Dengan SDM yang unggul, Mensos yakin putra Papua akan bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Mensos Risma melakukan lawatan ke Papua, untuk menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak bencana.mensos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close