Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saran Eks Petenis Indonesia untuk PP Pelti: Perbanyak Turnamen Internasional

Selasa, 29 November 2022 – 23:52 WIB
Saran Eks Petenis Indonesia untuk PP Pelti: Perbanyak Turnamen Internasional - JPNN.COM
Ilustrasi Tenis. Foto: Foto: ANTARA /Sigid Kurniawan/wsj

jpnn.com - Legenda tenis Indonesia Donald Wailan Walalangi mengungkapkan harapan dan masukannya untuk Ketua Umum PP Pelti yang baru, Edward Omar Sharif Hiariej atau yang karib disapa Prof Eddy itu. Kompetisi tenis Internasional harus banyak digelar di Indonesia.

Wailan menuturkan, tenis Indonesia harus melihat langkah yang sudah dilakukan oleh Menpora Zainudin Amali dengan menelurkan desain besar olahraga nasional. Tujuannya, agar prestasi olahraga Indonesia diciptakan, bukan lahir karena kebetulan.

"Tenis nanti ke depannya juga harus by design. Melahirkan banyak atlet dengan road map yang tertata rapi," ucapnya, di Kemenpora, Selasa (29/11).

Pria yang pernah tampil di Olimpiade Seoul 1988 itu menegaskan pembinaan dan menggelar turnamen tenis di dalam negeri saja tidak cukup. Gairah kompetisi di Indonesia menurutnya harus ditingkatkan dengan membuat turnamen-turnamen berlevel internasional.

"Turnamen itu yang harus dipersiapkan oleh PP Pelti. Semua pemain dari tingkat junior nasional, junior internasional hingga senior, lahannya mendapatkan atlet yang berkualitas, ya kompetisi itu," tuturnya.

Dengan begitu, pola pikir petenis Indonesia akan berubah dengan sendirinya. Sebab, lanjut Wailan, mereka harus terbiasa untuk bermain di ajang internasional, sehingga makin banyak atlet Indonesia yang main di internasional.

"Pertandingan level nasional penting, tetapi lebih penting yang internasional. Untuk kepengurusan PP PELTI yang baru nanti, harus sebanyak mungkin menggelar pertandingan internasional di dalam negeri," tandasnya. (dkk/jpnn)

Harapan dan masukan dari Eks Petenis Indonesia untuk Ketua Umum baru PP Pelti Prof Eddy

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close