Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalahkan Petahana, Prof Eddy Terpilih Jadi Ketum PP Pelti 2022-2026

Senin, 21 November 2022 – 05:00 WIB
Kalahkan Petahana, Prof Eddy Terpilih Jadi Ketum PP Pelti 2022-2026 - JPNN.COM
Suasana pendaftaran Wamen KumHAM Edward Omar Hiariej di kantor PP Pelti. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com - Pengurus pusat persatuan lawn tenis Indonesia (PP Pelti) akhirnya memiliki sosok Ketua Umum yang baru. Edward Omar Sharif Hiariej mengalahkan petahana, Rildo Anwar, dalam perhitungan suara Calon Ketum PP Pelti 2022-2026 dalam musyawarah nasional (Munas) di Jakarta, Minggu (20/11).

Pria yang karib disapa Prof Eddy itu mengalahkan Rildo dengan selisih suara yang tipis. Dari 33 suara yang sah dan me jadi voter dalam Munas kali ini, Prof Eddy mendapatkan 17 suara dukungan, sementara Rildo Anwar hanya 16 suara.

"Ini adalah amanah dan kami akan melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya," kata Eddy, setelah proses pemilihan usai.

Kemenangan Eddy ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelum Munas digelar Rildo Anwar sempat percaya diri sudah mengantongi 20 suara, dari total 35 suara yang ada.

Namun, saat proses pembahasan menuju puncak Munas, akhirnya ada daerah atau Pengprov Pelti yang tidak disahkan kepengurusannya itu mengikuti Munas. Alhasil, ada tersisa 33 pemilik suara.

Voter sendiri dalam Munas kali ini terdiri dari 34 pengprov pelti dan 1 suara milik PP Pelti. Namun, dengan problem yang ada sebelum pemilihan suara digelar, akhirnya hanya 33 suara saja yang dihitung.   

Pria yang juga menjabat sebagai wakil Menteri Hukum dan HAM (WamenkumHAM) itu menegaskan, PP Pelti nantinya akan langsung bergerak dan melibatkan daerah.

"Apa pun yang nanti akan saya kerjakan pasti akan meminta persetujuan dari para pengurus daerah, karena pengurus pusat tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya partisipasi aktif dari para pengurus daerah," tegasnya.

Munas PP Pelti berakhir, petahana kalah dan Prof Edward Omar alias Prof Eddy terpilih jadi Ketum Pelti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close