Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saran Imron Bagi yang Ingin Tiru Tindakan Taliban, Begini!

Jumat, 10 September 2021 – 22:52 WIB
Saran Imron Bagi yang Ingin Tiru Tindakan Taliban, Begini! - JPNN.COM
Pengamat isu strategis nasional Imron Cotan dalam seminar bertajuk 'Dampak Berkuasanya Kembali Taliban Bagi Keamanan Indonesia', disiarkan lewat kanal YouTube Unity in Diversity, Jumat. (10/9/2021) (ANTARA/Putu Indah Savitri/pri.)

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat isu strategis nasional Imron Cotan mengingatkan pihak-pihak yang mungkin ingin coba-coba meniru tindakan Taliban di Afghanistan, untuk dipraktikkan di Indonesia.

Dia mengingatkan bahwa pemberontakan yang bersifat ekstrem dari golongan apa pun tidak akan sukses di Indonesia.

“Sejarah sudah membuktikan, pemberontakan ekstrem berbasis kiri dan kanan tidak pernah sukses di Indonesia," ujar Imron.

Dia menyatakan pandangannya pada seminar bertajuk 'Dampak Berkuasanya Kembali Taliban Bagi Keamanan Indonesia' yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Unity in Diversity, Jumat (10/9).

Imron menyatakan pandangannya merespons kekhawatiran bangkitnya gerakan-gerakan ekstrem yang dipicu oleh kemenangan Taliban di Afghanistan.

Imron mengatakan terdapat pandangan segelintir kelompok yang menilai bahwa kemenangan Taliban seolah menunjukkan kebangkitan kekuatan Islam di dunia.

Kebangkitan tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak di Indonesia yang mengancam keamanan nasional.

Menepis kekhawatiran tersebut, mantan Duta Besar Indonesia untuk Australia dan Tiongkok ini menekankan bahwa Indonesia merupakan negara yang moderat.

Imron menyarankan begini bagi yang mungkin ingin coba-coba meniru tindakan Taliban untuk dipraktikkan di Indonesia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close