Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saran Rocky Gerung untuk Presiden Jokowi soal Kalajengking

Rabu, 02 Mei 2018 – 23:44 WIB
Saran Rocky Gerung untuk Presiden Jokowi soal Kalajengking - JPNN.COM
Pengamat politik Rocky Gerung menjadi pembicara diskusi di Jakarta, Selasa (13/6). Penyelenggaraan ini untuk memberikan pemahaman mendasar mengenai nilai-nilai Pancasila, ancaman terorisme dan proxy war terhadap keutuhan NKRI. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut kalajengking bisa menghasilkan racun bernilai ekonomi tinggi sehingga harganya sampai jutaan dolar Amerika Serikat (USD) per liter.

Bahkan, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu sempat melontarkan canda bahwa kepala daerah yang pengin cepat kaya agar beternak kalajengking.

Menurut Rocky, kalajengking tak layak diternakkan oleh masyarakat umum. Sebab, hewan berkaki delapan yang memiliki sengat itu mestinya hidup bebas di alam.

"Kalau si kalajengking mau diternakkan, enggak ada soal. Masalahnya kalajengking enggak mau diternak," kata Rocky usai menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta, Rabu (2/5).

Mantan dosen Universitas Indonesia (UI) yang dikenal penyuka haiking itu mengatakan, kalajengking hidup beradaptasi langsung dengan alam. “Jadi, dia enggak cocok buat diternakin," imbuhnya.

Atas dasar itu, Rocky menyarankan Presiden Jokowi saja yang membuat peternakan kalajengking itu. "Diternak presiden aja," lanjutnya.(aim/JPC)

Rocky Gerung mengatakan, kalajengking tak layak diternakkan oleh masyarakat umum. Sebab, hewan berkaki delapan itu mestinya hidup bebas di alam.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close