Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarapan Bareng Warga di Warteg Legendaris, Ganjar Didoakan Jadi Penerus Jokowi

Jumat, 18 Agustus 2023 – 14:53 WIB
Sarapan Bareng Warga di Warteg Legendaris, Ganjar Didoakan Jadi Penerus Jokowi - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendatangi warteg di dekat Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (18/8) pagi. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Tempat jajan di dekat Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Jakarta Pusat, pada Jumat (18/8) pagi tiba-tiba riuh.

Penyebabnya ialah kedatangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk sarapan di sebuah warung yang berada di samping kanan pintu masuk MASK.

Bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 itu mendatangi warung tegal atau warteg yang dikenal legendaris di luar pagar MASK.

Ganjar yang sedang memiliki agenda kerja di Jakarta mendatangi warung makan yang lebih dikenal dengan sebutan Warteg Sunda Kelapa itu untuk sarapan.

Pemilik warteg, Junaidi, langsung mengenali Ganjar yang mengenakan kemeja batik berlengan panjang tergulung. "Ada Pak Ganjar,” ujar Junaidi.

Generasi ketiga pengelola Warteg Sunda Kelapa itu menyapa Ganjar dengan panggilan Pak Haji.

“Pak Haji, sarapan, Pak,” imbuh Junaidi.

Sejurus kemudian Junaidi menawarkan menu di warungnya. Ada banyak makanan di dalam etalase warteg di atas gerobag beroda dua itu.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang sedang dalam agenda kerja di Jakarta mendatangi warteg di sebelah kanan gerbang Masjid Agung Sunda Kelapa untuk sarapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close