Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarapan Bikin Diet Lebih Mudah?

Rabu, 06 November 2019 – 04:41 WIB
Sarapan Bikin Diet Lebih Mudah? - JPNN.COM
Sarapan. Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - Punya tubuh yang ideal merupakan impian bagi banyak orang. Demi mewujudkannya, berbagai pola diet pun menjamur. Tak sedikit yang memutuskan tidak sarapan demi mengurangi porsi makan harian agar dietnya berhasil.

Padahal, sarapan secara rutin justru bisa bikin diet lebih lancar. Bagaimana caranya?

Sarapan dan diet 

Meskipun sudah banyak tersedia informasi mengenai manfaat sarapan, tak sedikit orang yang belum memahami bahwa makan pagi ini merupakan waktu makan terpenting dibanding makan siang atau makan malam. 

“Ketika Anda sarapan dengan menu yang sehat dan tidak berlebihan, maka tubuh akan mendapatkan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar dr. Dyan Mega Inderawati pada KlikDokter. 

Menurutnya, melewatkan sarapan justru akan membuat tubuh bekerja tanpa ada energi. Alhasil, kebutuhan energi di siang hari jadi semakin banyak dan tubuh jadi lapar. Anda pun akhirnya jadi makan lebih banyak di siang maupun di sore hari. 

“Kemungkinan Anda mengalami obesitas juga semakin tinggi karena makan berlebihan di siang dan di sore hari,” katanya lebih lanjut. 

“Ada sebuah studi yang menemukan bahwa tidak sarapan memiliki hubungan yang sangat kuat dengan meningkatnya berat badan, jika dibandingkan dengan kebiasaan makan sebelum tidur,” tambahnya.

Tak sedikit yang memutuskan untuk tidak sarapan demi mengurangi porsi makan harian agar dietnya berhasil.

Sumber klIkdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close