Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarasehan di UIN Malang, Budi Muliawan Ajak Mahasiswa Gelorakan Semangat Kebangsaan Lewat Medsos

Senin, 11 Juli 2022 – 13:23 WIB
Sarasehan di UIN Malang, Budi Muliawan Ajak Mahasiswa Gelorakan Semangat Kebangsaan Lewat Medsos - JPNN.COM
Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR Budi Muliawan SH., MH. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi informasi begitu cepat. 

Saat ini, hampir tidak ada lini kehidupan yang lepas dari teknologi informasi, terutama di kalangan anak muda. 

Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR Budi Muliawan SH., MH mengajak para mahasiswa untuk memanfaatkan media sosial untuk aktivitas yang memberikan nilai tambah. 

Salah satunya menggelorakan kembali semangat dan nilai-nilai kebangsaan. 

“Mari kita gunakan media sosial untuk menggelorakan nilai-nilai kebangsaan seperti persatuan, gotong royong, dan pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ujar Budi Muliawan di hadapan ratusan mahasiswa yang mengikuti Sarasehan Kehumasan MPR bertajuk Menyapa Sahabat Kebangsaan di Auditorium Fakultas Humaniora dan Budaya, Gedung KH. Oesman Mansoer, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (8/7).

Hadir dalam sarasehan bertema Peran Mahasiswa dalam Mengisi Kemerdekaan itu, antara lain, Pelaksana Tugas Deputi Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah SE., MM, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr. Marno, M.Ag; Kasubag Humas, Dokumentasi, dan Publikasi Fathul Ulum SPdI, serta ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan.

Menurut Budi Muliawan, mahasiswa harus bisa menjadikan Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, YouTube atau platform lainnya untuk menyebarkan nilai-nilai luhur bangsa. Sebab, mahasiswa merupakan agen perubahan yang memiliki tantangan sesuai dengan zamannya.

Dia mengatakan peran mahasiswa dalam sejarah bangsa terjadi sejak 1908, tepatnya pada 20 Mei dengan berdirinya organisasi pemuda, Budi Utomo. 

Budi Muliawan mengajak mahasiswa menggelorakan semangat kebangsaan lewat media sosial (medsos). Mahasiswa jangan berhenti berinovasi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close