Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarasehan Kehumasan MPR, Fadel Muhammad Menyapa Rakyat Gorontalo di Momen Idulfitri

Jumat, 19 April 2024 – 00:17 WIB
Sarasehan Kehumasan MPR, Fadel Muhammad Menyapa Rakyat Gorontalo di Momen Idulfitri - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat menjadi narasumber utama pada acara Sarasehan Kehumasan MPR RI bertema 'Membangun Komunitas yang Kuat dengan Cara Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan', Selasa (16/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO -  Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan perayaan Lebaran Ketupat masih dalam momen Idulfitri merupakan momen yang tepat bagi seluruh elemen bangsa untuk kembali introspeksi demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Kelompok DPD saat menjadi narasumber utama pada acara Sarasehan Kehumasan MPR RI bertema 'Membangun Komunitas yang Kuat dengan Cara Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan', Selasa (16/4).

Acara tersebut diselenggarakan atas kerja sama MPR dengan Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Provinsi Gorontalo.

"Kita sebenarnya harus bersyukur sebagai bangsa Indonesia, dianugerahi karakter dan jati diri yang sangat menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan. Ditambah lagi, banyak sekali tradisi luar biasa yang mendukung terwujudnya hal itu, salah satunya tradisi Lebaran Ketupat ini," kata Fadel Muhammad dalam keterangan resminya, Kamis (18/4).

Lebih jauh Senator Gorontalo ini menyampaikan kebersamaan yang ada pada tradisi Lebaran Ketupat sesuai dengan implementasi dari Empat Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya sangat apresiasi sekali penyelenggaraan kegiatan Sarasehan Kehumasan MPR RI ternyata banyak diikuti oleh generasi muda. Generasi muda memang sudah semestinya memahami tentang kebangsaan salah satunya seputar lembaga MPR RI sebagai rumah besarnya rakyat," ujar Fadel Muhammad.

Seperti diketahui, acara ini merupakan program kegiatan MPR dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan lembaga ini dan semua produk-produknya.

Sasaran atau target peserta adalah seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda bangsa.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat menjadi narasumber utama pada acara Sarasehan Kehumasan MPR RI yang digelar di Gorontalo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close