Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarinah Pandu Menggandeng UNIQLO untuk Memajukan UMKM Indonesia

Sabtu, 18 Februari 2023 – 19:30 WIB
Sarinah Pandu Menggandeng UNIQLO untuk Memajukan UMKM Indonesia - JPNN.COM
Sarinah Pandu berkolaborasi dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), untuk memajukan UMKM.Foto: dok Sarinah

jpnn.com - JAKARTA - Sarinah berkolaborasi dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), perusahaan ritel global asal Jepang, untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tanah air. 

Sarinah menghadirkan Sarinah Pandu, sebuah program yang mewadahi UMKM binaan pilihan untuk terus berkarya dan mengembangkan peluang sesuai dengan pontensinya.

Adapun bentuk kolaborasi itu diselenggarakan sekaligus dengan kegiatan bertajuk “Roadmap Future Retail Towards Global Market,” Sarinah Pandu Batch pada 8–10 Februari 2023 di kantor pusat UNIQLO.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengatakan program Sarinah Pandu dibuat untuk membantu UMKM dalam mencapai titiknya, yaitu naik kelas.

Sarinah sebagai aggregator membuka kesempatan untuk para mitra atau calon mitra untuk belajar bersama dalam mengembangkan usahanya.

“Berangkat dari spirit yang sama, Sarinah dan UNIQLO akhirnya dapat bersama-sama membuat gerakan pengembangan UMKM ini menjadi nyata. Kami sangat berbahagia dan bangga bahwa UNIQLO dapat berkolaborasi dalam Sarinah Pandu Batch 3. Sarinah tidak bisa maju sendiri dalam menaikkan spirit UMKM, tetapi dengan adanya kolaborasi ini dapat melengkapi program nasional untuk memajukan UMKM Indonesia,” ujar Fetty, Sabtu (18/2).

Melalui Sarinah Pandu, lanjut Fetty, peran Sarinah menjadi lebih konkret karena dapat memberikan akses langsung kepada UMKM, mulai dari akses market, kredit dan capacity building.

Program Sarinah Pandu Batch 3 ini diikuti 20 UMKM pilihan UNIQLO yang telah dikurasi oleh Sarinah.

Sarinah Pandu berkolaborasi dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), perusahaan ritel global asal Jepang untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close